Skip to main content

5 Rekomendasi Kamera Terbaik yang Cocok untuk Fotografer Pemula dengan Harga Murah

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan beberapa rekomendasi kamera terbaik yang sangat cocok untuk para fotografer pemula yang ingin mencoba terjun kedalam dunia pemotretan yang indah.

Setiap kamera pasti memiliki banyak fitur yang berbeda pada setiap modelnya, sehingga hal ini tidak dapat dipahami oleh pemula. Jadi kami menyarankan untuk menggunakan kamera yang biasa saja untuk pembelajaran dalam melakukan aktivitas fotografi.Meskipun menggunakan kamera yang biasa atau kata lainnya "entry-level", tetapi kualitas foto yang dihasilkan tidak terlalu buruk. Untuk itu kami memberikan beberapa jenis kamera terbaik yang cocok untuk para pemula yang ingin belajar tentang fotografi supaya menjadi fotografer yang baik.
5 Rekomendasi Kamera Terbaik yang Cocok untuk Fotografer Pemula dengan Harga Murah

Daftar kamera terbaik untuk fotografer pemula yang murah


Ada banyak jenis kamera yang dijual murah di situs-situs online atau marketplace, kamu juga bisa mendapatkan harga kamera murah dengan mencoba cari di sosial media atau grup jual beli.

Jika ingin mencari kamera murah bisa coba untuk melihat daftar yang kami cantumkan karena kualitasnya sudah terjamin.

Berikut adalah beberapa daftar kamera terbaik yang bisa dicoba.

1. Olympus PEN E-PL6

Pilihan pertama kami untuk artikel ini adalah Olympus Pen E PL6, kamera entry-level hebat yang sederhana dan cukup lugas sehingga tidak membingungkan para pemula, tetapi tidak sampai pada tingkat yang menghambat pemula untuk mempelajari trik-trik baru. Meskipun tidak dimaksudkan untuk '' fotografer serius '' (artinya tidak bagus jika Anda merekam rekaman satwa liar untuk National Geographic atau sesuatu), ia memiliki banyak fitur yang berguna dan intuitif untuk memuaskan orang-orang yang hanya berlatih fotografi sebagai hobi .

PEN E-PL6 menawarkan lebih dari kamera lain dalam kisaran harganya. Dengan sensor MOS 16-megapiksel, kamera ini mampu menampilkan gambar dengan detail dan kualitas tinggi. Model ini dirancang, dari bawah ke atas, dengan fotografi kasual berkualitas tinggi dalam pikiran, fakta yang dapat dikonfirmasikan oleh dial berputar, yang dapat digunakan untuk menyesuaikan kecepatan rana dan aperture, menu pengguna yang sederhana dan intuitif dan mudah digunakan fungsi autofocus. Omong-omong, ia memiliki 35 titik fokus, termasuk pengaturan Face and Eye Detection, yang sangat bagus untuk memotret potret berkualitas tinggi.

Semua dalam semua, ini adalah kamera bulat yang dapat melakukan sedikit segalanya. Ini sangat bagus untuk berlatih, juga karena fitur intuitif dan berguna mendorong orang untuk bereksperimen dengan berbagai teknik dan sudut pandang fotografi. Jika Anda siap melakukan transisi dari ponsel cerdas ke kamera, Olympus PEN E-PL6 adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda buat. Jika Anda menyukai model ini dan ingin tahu tentang semua yang ditawarkan, klik di sini untuk ulasan yang lebih mendalam.

2. Nikon D 3400

Nikon D 3400 pada dasarnya merupakan peningkatan obyektif dari D 3330 yang lebih terkenal, jadi Anda mungkin juga mendapatkan model ini daripada pendahulunya. Meskipun mereka berbagi beberapa kesamaan dalam hal desain dan fitur, D 3400 memiliki beberapa fungsi tambahan yang memastikan kualitas hidup dan kemudahan penggunaan.

Perbedaan pertama adalah konektivitas Snap Bridge Bluetooth, pengaturan yang berguna yang memungkinkan gambar ditransfer langsung ke perangkat pintar pilihan Anda, baik itu tablet atau smartphone. Ini membuat berbagi gambar antar perangkat jauh lebih mudah untuk keperluan pengeditan. Kedua, Nikon memecahkan kualitas gambar 3330 yang tidak begitu hebat dengan menambahkan sensor 24,2 MP. Sementara kamera tidak memiliki layar sentuh, D 3400 memiliki tata letak kontrol yang sangat intuitif dan dirancang dengan baik, sehingga tidak begitu banyak kesepakatan karena beberapa mungkin percaya.

3. Canon EOS Rebel T7i

Canon memiliki reputasi lama dalam menyediakan berbagai kamera baik untuk pemula maupun profesional. Sementara Rebel T7i berada pada high-end untuk kamera entry-level, menawarkan beberapa fitur yang akan Anda lihat dalam model yang lebih canggih, ini masih merupakan salah satu perangkat terbaik untuk pemula. Kurva belajarnya yang mudah dan ramah rookie memungkinkan berkat menu yang dipandu, yang membantu fotografer pemula untuk mempelajari semua pengaturannya dengan gambar dan tutorial di layar.

Kesenangan nyata dimulai begitu Anda terbiasa dengan kamera. Kamera ini memiliki kamera autofocus 45-titik yang kuat dan cepat dan akurat, bahkan ketika memotret objek yang bergerak cepat (misalnya, seekor anjing berlari dari satu tempat ke tempat lain atau seekor kelinci berlari melintasi lapangan). Sensor APS-C 24-megapiksel mendukung pengambilan gambar dalam semua tata cara kondisi pencahayaan dengan sangat detail dan resolusi. Fungsionalitas video juga bagus, berkat teknologi Canon Dual Pixel Autofocus yang, tidak seperti DSLR lain yang kurang fokus dalam hal autofocus, membuat video terlihat lebih profesional.

4. Sony a58

Jika Anda menginginkan alternatif yang andal untuk Nikon dan Canon yang dapat memotret foto dan video yang layak sebelum beralih ke model yang lebih canggih, Sony a58 mungkin bisa membantu Anda. Ini adalah kamera mid-range dengan mode fokus penguncian yang mirip dengan Nikon dan Auto Object Framing Mode, yang sangat bagus untuk mempelajari cara memotret objek dan potret yang diam. Selain itu, ini adalah cara Anda menjalankan kamera entry-level mill, jadi jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana efektif, berikan model ini bidikan.

5. Nikon D 5600

D5600 adalah pesaing langsung Rebel T7i di ujung atas pasar kamera entry-level. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mengambil Nikon 5600 bukan 3400, jawabannya sederhana. Di mana seri D 3000 hadir untuk mengakomodasi fotografer hobi dengan anggaran terbatas, seri D 5000 dirancang untuk fotografi ‘’ abstrak ’, karena kurangnya kata yang lebih baik, dengan filter dan sudut aneh. Dengan kata lain, 3000 baik untuk memotret foto keluarga dan pemandangan alam, sedangkan 5000 paling cocok untuk orang yang ingin mencoba-coba dalam proyek percobaan sesekali.

Kesimpulan

Diatas adalah daftar kamera terbaik yang kami rekomendasikan untuk fotografer pemula. Fotografi dapat menjadi hobi yang sangat kreatif jika Anda memiliki kamera yang tepat di sisi Anda, dan model ini cukup sederhana untuk mengakomodasi pemula, tetapi cukup maju untuk mendorong orang untuk belajar dan bereksperimen.

Sekian saja untuk informasi kali ini. Semoga bisa sedikit membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar